UMKM Berkelas Mengudara di BE Radio

Karawang (08/08) - Pekan ini Bea Cukai Purwakarta kembali melakukan kolaborasi seru dengan KPP Pratama Karawang dan Be Radio Karawang. Tema talkshow kali in adalah "UMKM BERORIENTASI EKSPOR" yang disiarkan langsung pada saluran 102.8 FM. Siaran yang dilakukan selama satu jam ini dibawakan oleh Doni selaku penyiar Be Radio dan juga Piten (pelaksana pemeriksa Bea Cukai Purwakarta)serta Indra (Fungional Penyuluh KPP Pratama Karawang) sebagai narasumber langsung.

Banyaknya kendala UMKM belum bisa melakukan ekspor. Direktorat Jenderal Pajak mencoba untuk mendorong dan meningkatkan kepatuhan wajib pajak UMKM dengan adanya skema penyederhanaan perhitungan, pelaporan, dan pengenaan satu jenis pajak untuk UMKM serta Direktorat Jenderal Bea dan Cukai mendorong pertumbuhan UMKM dengan memberikan fasilitas kemudahan impor tujuan ekspor (KITE) industri kecil menengah (IKM).
Fasilitas KITE IKM adalah salah satu fasilitas yang diberikan Bea Cukai kepada pelaku IKM yang mengimpor bahan dari luar negeri untuk kemudian diolah dan hasilnya diekspor. Perusahaan penerima fasilitas KITE IKM mendapatkan fasilitas berupa pembebasan dari kewajiban membayar bea masuk, pajak pertambahan nilai (PPN), maupun pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM).
Dengan menggandeng radio, diharapkan semakin banyak masyarakat yang teredukasi berbagai kemudahan yang diberikan pemerintah sehingga dapat mendorong UMKM untuk siap bersaing di pasar Internasional. Tau Kemudahanya, Siap Ekspor Produknya

RESPON ARTIKEL INI

Tinggalkan Komentar


Info KPPBC TMP A Purwakarta