SELASAR TPB Week-2

Purwakarta (18/11), Bea Cukai Purwakarta kembali melanjutkan kegiatan Selasar (Selasa Kamis Belajar) TPB yang tidak kalah menarik dengan pekan sebelumnya. Meskipun kegiatan masih dilakukan secara virtual, hal tersebut tidak mengurangi semangat peserta dalam menerima materi.

Kegiatan Selasar TPB sesi tiga dilaksanakan pada Kamis,16 November 2021 yang mengangkat dua materi sekaligus, yaitu Pengeluaran Barang dari TPB dan Rencana Implementasi GPS Tracker. Materi pertama disampaikan langsung oleh Agustinus Rahmad Subagyo dan Danang Triwahyu Widodo dari Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai. Materi yang disampaikan mengacu pada Peraturan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai nomor PER-7/BC/2021 terkait Tata Laksana Pemasukan dan Pengeluaran Barang ke dan dari TPB.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan mengenai Implementasi GPS Tracker yang disampaikan dari Seksi Penindakan dan Penyidikan oleh Dicky Firdiansah dan Dimas Putra Larici. Dalam pemaparannya, rencana implementasi GPS tracker ini baru dilakukan pada sarana pengangkut dokumen BC 3.0 dan BC 3.3. Kegiatan dilanjutkan sesi tanya jawab yang mendapat respon antusias dari audiens.

Bedah IT Inventory TPB menjadi materi penutup pada kegiatan Selasar TPB kali ini. Materi disampaikan oleh Agus Dakhlan dan Rahmad Firdaus. Pemaparan kali ini menjelaskan mengenai gamparan umum, laporan – laporan, kategori, dan permasalahan pada IT Inventory. Kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis, 18 November 2021 ini dibuka langsung oleh Kusmawan, selaku Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi.




Berakhirnya kegiatan Selasar TPB ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman pengguna jasa yang menjadi harapan baru Bea Cukai untuk dapat membangun kerja sama yang semakin baik dengan pengguna jasa demi peningkatan perekonomian negeri. Sesuai slogan Bea Cukai yang selalu digaungkan, Bea Cukai Makin Baik.

RESPON ARTIKEL INI

Tinggalkan Komentar


Info KPPBC TMP A Purwakarta