Pertama Kali, Ministry of Finance Goes To Campus

(Purwakarta, 5/10). Bertempat di Aula STIE Wikara, Kemenkeu One adakan Ministry of Finance Goes To Campus. Kegiatan ini pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Purwakarta dalam sejarah Kemenkeu khususnya sejak digaungkannya Kemenkeu One. Kolaborasi yang apik antar instansi Kementerian Keuangan Jawa Barat yang di wakili oleh Kepala Kantor Wilayah DJPB Jawa Barat, DJBC diwalili KPPBC TMP A Purwakarta, DJP diwakili oleh KPP Pratama Purwakarta, DJKN diwakili oleh KPKNL Purwakarta dan DJPB diwakili oleh KPPN Purwakara.

Mengusung tema Generasi Muda Peduli APBN, acara dimulai dengan sambutan Kepala Kantor Wilayah DJPB Jawa Barat, Heru Pudyo Nugroho, selaku perwakilan Kemenkeu Jawa Barat, dilanjutkan masing-masing perwakilan satuan kerja memaparkan peran dan tugasnya dalam pengelolaan APBN. Kegiatan ini diakhiri dengan simulasi lelang yang diikuti oleh seluruh mahasiswa dengan sangat antusias.

"Anggaran negara harus dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas perekonomian dengan tetap memperhatikan rasa keadilan dan kepatutan juga menjadi sarana untuk memelihara dan mengupayakan keseimbangan fundamental perekonomian." ujar Heru Pudyo dalam sambutannya

Dengan dilaksanakannya Ministry of Finance Goes To Campus ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan lebih dalam mengenai APBN serta tugas dari Kementerian Keuangan serta dalam mewujudkan generasi muda yang dekat dan paham tentang keuangan negara.

RESPON ARTIKEL INI

Tinggalkan Komentar


Info KPPBC TMP A Purwakarta