Persiapan Uji Petik, Bea Cukai Purwakarta Sosialisasikan Kembali IT Inventory Kawasan Berikat

Purwakarta, 28/01/2021 - Dalam rangka pendampingan IT Inventory Kawasan Berikat, Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi serta Pemeriksa Bea Cukai Ahli Pertama, Rahmat Firdaus, melakukan sosialisasi dan pendampingan terhadap IT Inventory pada PT Noritake Indonesia.

Kegiatan penyuluhan ini dimulai dengan sambutan dari pihak perusahaan, Imelda, selaku bagian Accounting PT Noritake Indonesia, dan dilanjutkan sambutan dari Kepala Seksi PLI, Kusmawan. Lalu pemaparan materi mengenai subsistem IT Inventory yang sesuai dengan Perdirjen Nomor PER-09/BC/2014, PER-19/BC/2018 dan PER-02/BC/2019 oleh Rahmat Firdaus, selaku Pemeriksa Bea dan Cukai Pertama.

Kegiatan penyuluhan ini dilanjutkan dengan pengecekan secara acak IT Inventory perusahaan atas dokumen tertentu. Dimulai dari laporan pemasukan barang sampai jadi barang jadi dan keluar dari Kawasan Berikat. Pada IT Inventory PT Noritake Indonesia, sistemnya sudah dapat terintegrasi dengan sistem Ceisa, namun belum bisa digunakan sepenuhnya karena detail barang belum bisa masuk secara otomatis sehingga masih perlu perbaikan pada sistem tersebut.

“Agar sistem IT Inventory PT Noritake Indonesia lebih diperbaiki lagi mengingat hal tersebut merupakan salah satu kriteria dalam menjalankan Kawasan Berikat serta mendapatkan manfaat yang optimal dari sistem tersebut.”, ujar Kusmawan.

Dengan adanya penyuluhan ini diharapkan PT. Noritake Indonesia dapat selalu mengembangkan sistem IT Inventory dan selalu meningkatkan kepatuhan terhadap ketentuan peraturan yang berlaku untuk menjadi lebih baik.

#beacukaipurwakarta

#beacukaimakinbaik

RESPON ARTIKEL INI

Tinggalkan Komentar


Info KPPBC TMP A Purwakarta