Perpisahan Kepala Kantor Bea Cukai Purwakarta

Purwakarta, (20/04) – Tiada pertemuan tanpa perpisahan, begitu pepatah mengatakan. Dilakukan secara hybrid, Bea Cukai Purwakarta mengadakan acara Perpisahan Kepala Kantor, Eko Darmanto.

Bertempat di Aula Bea Cukai Purwakarta, acara perpisahan dihadiri oleh seluruh Pejabat Eselon IV, perwakilan Pejabat Fungsional dan Pelaksana Dinas Dalam. Kegiatan di awali dengan menyanyikan lagu Mars Bea dan Cukai, kemudian sambutan dan kesan pesan oleh Eko Darmanto. Dalam sambutannya beliau menyampaikan untuk tetap fokus terhadap tugas pokok dan fungsi sebagai pegawai Bea Cukai, ingat selalu peran dalam menjalankan tugas, serta untuk menguatkan dan meningkatkan kembali 5 budaya organisasi, yakni: 1. Satu informasi setiap hari, 2. Dua menit sebelum jadual, 3. Tiga salam setiap hari, 4. Rencanakan, Kerjakan, Monitor dan Tindaklanjuti, 5. Ringkas, Rapi, Resik, Rawat, Rajin.

Kegiatan dilanjutkan dengan kesan pesan dari pegawai Bea Cukai Purwakarta, diakhiri dengan pemberian cinderamata, dan foto bersama. Pada kesan pesan yang disampaikan oleh perwakilan pegawai Bea Cukai Purwakarta, mereka menyampaikan untuk selalu fokus terhadap visi yang telah menjadi tujuannya. Selama dipimpin oleh Eko Darmanto, pegawai menjadi merasa lebih nyaman dan aman dalam menjalankan tugas, dan tentunya bimbingan dan motivasi yang diberikan beliau menjadi pemacu dalam bekerja lebih baik lagi.

Dalam mengantar kepergian beliau dari Bea Cukai Purwakarta menuju tempat tugas yang baru, para pejabat dan pelaksana membuat barisan sepanjang ruang beliau hingga pintu masuk kantor, sebagai simbol rasa hormat dan cinta atas kepemimpinan beliau selama bertugas di Bea Cukai Purwakarta. Atas kontribusi dan capaian beliau pada Bea Cukai Purwakarta yang begitu besarnya seperti tidak menggambarkan masa jabatan beliau yang hanya menjabat ± dua tahun, melampaui masa tugas beiau, capaian beliau jauh lebih besar. Bravo our great commander!

RESPON ARTIKEL INI

Tinggalkan Komentar


Info KPPBC TMP A Purwakarta