Peningkatan Kompetensi Pegawai: “Customs and Excise Client Service Charter”

Purwakarta (24/03) – Demi meningkatkan kompetensi pegawai KPPBC TMP A Purwakarta dalam memberikan pelayanan kepada stakeholder, Bea Cukai Purwakarta melaksanakan Peningkatan Kompetensi Pegawai (PKP) yang membahas tentang Customs and Excise Client Service Charter (CECSC), atau yang biasa disebut SLA (Service Level Agreement).

Acara PKP CECSC dibuka oleh sambutan dari Kepala KPPBC TMP A Purwakarta, Eko Darmanto. Dan materi CECSC kali ini disampaikan langsung oleh I Gusti Agung Ayu Ari Tiastary, selaku Kepala Seksi Kerja Sama Multilateral I, Direktorat Kerja Sama Internasional Kepabeanan dan Cukai. Dalam PKP disampaikan bagaimana cara menyikapi dan memberikan pelayanan yang ramah dan solutif kepada masyarakat, baik secara langsung maupun tidak langsung (melalui telepon). Disampaikan juga bagaimana tips kerja bahagia, yaitu cintai pekerjaanmu, ciptakan ikatan yang baik dengan teman atau atasan, jangan egois, pertahankan emosi positif, jangan suka menunda, atur waktu dengan baik, dan selalu bersyukur.

 “Kita masing-masing punya tanggung jawab, punya tugas yang harus dilaksanakan. Kita satu sama lain saling terikat. Dengan adanya PKP  SLA ini, kantor ini dapat memberikan kepastian dalam pengawasan dan pelayanan kepada masyarakat penggiat pelaku usaha di kawasan berikat, menjadikan kantor yang selalu ada, dimana mereka butuh untuk diawasai dan dilayani,”pungkas Eko Darmanto.

#beacukairi #beacukaipurwakarta #CECSC #SLA

RESPON ARTIKEL INI

Tinggalkan Komentar


Info KPPBC TMP A Purwakarta