Peningkatan Kompetensi Pegawai: “Customs and Excise Client Service Charter”
Purwakarta (24/03) – Demi meningkatkan kompetensi pegawai KPPBC TMP A Purwakarta dalam memberikan pelayanan kepada stakeholder, Bea Cukai Purwakarta melaksanakan Peningkatan Kompetensi Pegawai (PKP) yang membahas tentang Customs and Excise Client Service Charter (CECSC), atau yang biasa disebut SLA (Service Level Agreement).
Acara PKP CECSC dibuka oleh
sambutan dari Kepala KPPBC TMP A Purwakarta, Eko Darmanto. Dan materi CECSC kali
ini disampaikan langsung oleh I Gusti Agung Ayu Ari Tiastary, selaku Kepala
Seksi Kerja Sama Multilateral I, Direktorat Kerja Sama Internasional Kepabeanan
dan Cukai. Dalam PKP disampaikan bagaimana cara menyikapi dan memberikan
pelayanan yang ramah dan solutif kepada masyarakat, baik secara langsung maupun
tidak langsung (melalui telepon). Disampaikan juga bagaimana tips kerja
bahagia, yaitu cintai pekerjaanmu, ciptakan ikatan yang baik dengan teman atau
atasan, jangan egois, pertahankan emosi positif, jangan suka menunda, atur
waktu dengan baik, dan selalu bersyukur.
“Kita masing-masing punya tanggung jawab,
punya tugas yang harus dilaksanakan. Kita satu sama lain saling terikat. Dengan
adanya PKP SLA ini, kantor ini dapat
memberikan kepastian dalam pengawasan dan pelayanan kepada masyarakat penggiat
pelaku usaha di kawasan berikat, menjadikan kantor yang selalu ada, dimana
mereka butuh untuk diawasai dan dilayani,”pungkas Eko Darmanto.
#beacukairi #beacukaipurwakarta
#CECSC #SLA
Tinggalkan Komentar