P2KP dan Anugerah Pegawai Bea Cukai Purwakarta

Purwakarta (11/16) –Nilai Kementerian Keuangan yang kelima yakni nilai kesempurnaan, artinya para pegawai diharapkan untuk dapat senantiasa melakukan upaya perbaikan di segala bidang untuk menjadi dan memberikan yang terbaik. Untuk mewujudkan nilai kesempurnaan tersebut, Bea Cukai Purwakarta melakukan langkah demi langkah, salah satunya yaitu Peningkatan Pengetahuan dan Ketrampilan Pegawai (P2KP).

Acara diawali dengan sambutan dan pengarahan Kepala Kantor Bea Cukai Purwakarta. Selanjutnya, dilanjutkan P2KP bulan November yang membahas mengenai “Jaminan Kepabeanan dan Cukai”. Materi P2KP disampaikan oleh Ibu Siti Yulia selaku Kepala Seksi Perbendaharaan. Materi yang disampaikan yaitu peraturan terkait jaminan kepabeanan dan cukai, bentuk dan jenis jaminan, dan tata cara pencairan jaminan. Untuk menambah semangat dan antusias peserta, pada kegiatan P2KP kali ini disediakan hadiah menarik bagi pegawai/pejabat yang aktif menjawab pertanyaan. Setelah pemaparan materi dan tanya jawab, Seksi Perbendaharaan telah menyiapkan post test untuk menguji pemahaman peserta P2KP. Dari post test yang diberikan, terdapat 3 nama pemenang yang berhasil memperoleh nilai tertinggi dan berhak mendapatkan hadiah menarik.

Segala inovasi dan kreativitas dari segala usaha dan buah pikir para pegawai, tentunya sekecil apapun itu merupakan bentuk ibadah dan cinta dalam bekerja untuk negeri. Apresiasi tentu sangat perlu diberikan untuk mereka yang bekerja terdepan serta untuk menjadikan mereka sebagai sosok inspiratif bagi rekan kerja. Maka dari itu, diadakan acara pemberian penghargaan dari Kepala Kantor Bea Cukai Purwakarta kepada para pegawai berprestasi, pegawai yang berhasil membawa nama Bea Cukai Purwakarta untuk menjadi juara dalam kancah Kantor Wilayah Bea Cukai Jawa Barat hingga kancah nasional. Penghargaan juga diberikan kepada pegawai yang bekerja dengan penuh dedikasi tinggi, dengan memberikan pelayanan secara cepat dan tepat sehingga memberi kepuasan tersendiri bagi sesama rekan kerja maupun pengguna jasa.

Kami ucapkan selamat kepada pegawai yang telah mendapatkan penghargaan. Semoga apa yang telah didapatkan menjadi pemicu semangat dalam bekerja untuk mengabdi pada negeri.

#beacukairi

#beacukaipurwakarta

#asninspiratif
RESPON ARTIKEL INI

Tinggalkan Komentar


Info KPPBC TMP A Purwakarta