Mengulas Desain Pita Cukai 2022 dan SIROLEG

Purwakarta (22/7) – Bertema Identifikasi Pita Cukai, Bea Cukai Purwakarta adakan Peningkatan Kompetensi Pegawai (PKP) secara hybrid. Kegiatan PKP merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Bea Cukai Purwakarta sebagai upaya meningkatkan pemahaman, kompetensi, dan wawasan mengenai hal – hal yang berkaitan dengan tugas dan fungsi pegawai Bea Cukai.

 

Desain Pita Cukai 2022 mengusung tema burung endemik. Burung dengan keindahan dan keunikan tersendiri yang menjadi simbol jangkauan luas insan Bea Cukai dalam tugasnya melakukan pengawasan di bidang Kepabeanan dan Cukai di Indonesia.

 

PKP yang ditujukan kepada seluruh pegawai ini diawali dengan sambutan Agus Sugihartono, selaku Kepala Subbagian Umum, dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Nurhasan Ashari selaku Kepala Seksi Penindakan dan Penyidikan dan Heri Subagyo selaku pejabat Ahli Pertama, yang mengulas materi tentang Desain Pita Cukai 2022. Dalam PKP kali ini, selain mengulas Desain Pita Cukai 2022 disampaikan pula pemaparan tentang aplikasi SIROLEG yang dibawakan langsung oleh Gilang Sabha Minarno selaku pelaksana pemeriksa pada Seksi Penindakan dan Penyidikan. Acara ditutup dengan sesi tanya jawab dan diskusi bersama.

 

Aplikasi SIROLEG yang merupakan kepanjangan dari Sistem Informasi Rokok Ilegal adalah sebuah aplikasi pengaduan dan penyampaian informasi mengenai peredaran rokok illegal berbasis website yang dapat diakses dimana dan kapan saja melalui jaringan internet, sehingga dapat membantu dalam meningkatkan kinerja pengawasan.

 

Dengan adanya kegiatan ini, selain menambah wawasan dan pengetahuan. PKP juga diharapkan dapat meningkatkan awarenes pegawai Bea Cukai dalam pemberantasan cukai illegal yang beredar di masyarakat. Bea Cukai Maju, Bea Cukai Makin Baik !

RESPON ARTIKEL INI

Tinggalkan Komentar


Info KPPBC TMP A Purwakarta