Kunjungan Humas Kantor Pusat DJBC Ke Kantor Bea Cukai Purwakarta

Purwakarta (13/06) -- Tim Humas DJBC berkunjung ke Kantor Bea Cukai Purwakarta untuk membahas terkait inovasi pengawasan kepabeanan berupa GPS Tracker. Kunjungan dilakukan oleh Kepala Seksi Pengelolaan Publikasi Cetak dan Digital, Agus Cahyono, beserta anggota, dan tim dari Warta Bea Cukai.

Tim humas DJBC tertarik untuk mengangkat tema GPS Tracker ini karena GPS Tracker merupakan inovasi dari Kantor Bea Cukai Purwakarta, dengan sistem yang terintegrasi dalam rangka mitigasi penyalahgunaan kemudahan ekspor yang diberikan oleh Bea Cukai Purwakarta. GPS Tracker digunakan pada pengangkutan/truk. Hal ini juga berfungsi sebagai pengawasan untuk perusahaan yang bersangkutan.

“Sebelum dilaksanakan kebijakan GPS Tracker, faktanya sudah beberapa kali terjadi upaya penyalahgunaan fasilitas berupa ekspor barang yang tidak benar. Jadi ini merupakan salah satu upaya mitigasi, bahwa memang harus ada suatu upaya ekstra, agar fraud seminimal mungkin dapat dihindari.”, pungkas Effendi, Kepala Kantor Bea Cukai Purwakarta.

RESPON ARTIKEL INI

Tinggalkan Komentar


Info KPPBC TMP A Purwakarta