Koordinasi Optimalisasi Layanan Kepabeanan di Pelabuhan Patimban dengan Tim Bapennas

Purwakarta (10/12). Bea Cukai Purwakarta melakukan koordinasi terkait optimalisasi layanan kepabeanan di Pelabuhan Patimban. Koordinasi tersebut melibatkan Tim Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bapennas) serta tim dari Bea Cukai Kantor Pusat, dalam kooordinasi kali ini Tim Bapennas diwakili oleh Ibu Rosy Wediawaty dan Ibu Tari Lestari selaku Perencana Ahli Madya beserta jajaran tim dari Bapennas sedangkan Tim Bea Cukai Kantor Pusat diwakili oleh Bapak Zamroni selaku Kasubdit Perencanaan Strategis dan Manajemen Transformasi dan Bapak Anju Hamonangan selaku Kepala Seksi Kebijakan Organisasi dari Direktorat Penerimaan dan Perencanaan Strategis (PPS)serta jajaran tim Direktorat PPS dan Sekretariat Jenderal.

Kegiatan koordinasi tersebut diawali dengan paparan singkat Kepala Kantor KPPBC TMP A Purwakarta, Bapak Eko Darmanto. Bertempat di Media Center Lt.II KPPBC TMP A Purwakarta, Bapak Eko Darmanto memaparkan grand desain terkait kesiapan dan potensi Pelabuhan Patimban dari segi ekonomi dan kepabeanan di hadapan Tim Bapennas dan Tim Bea Cukai Kantor Pusat.

Kegiatan dilanjutkan dengan melakukan kunjungan lapangan ke Pelabuhan Patimban. Sebelum melakukan kunjungan lapangan,  Tim Bea Cukai Purwakarta, Tim Bapennas serta Tim Bea Cukai Kantor Pusat disambut hangat oleh Kepala KSOP Pelabuhan Patimban, Bapak Hery Purwanto. Bertempat di Aula KSOP Pelabuhan Patimban, Bapak Hery Purwanto memberikan sambutan sekaligus memaparkan update kesiapan Pelabuhan Patimban di hadapan Tim Bapennas, Bea Cukai Kantor Pusat dan Bea Cukai Purwakarta. Usai pemaparan, Bapak Hery Purwanto mengajak para tamu koordinasi untuk melakukan kunjungan lapangan Pelabuhan Patimban, kunjungan tersebut meliputi kunjungan ke area Patimban Port dan juga Kantor Bea Cukai Patimban. Pada saat kunjungan berlangsung, Bapak Eko Darmanto menjelaskan bahwa akan ada 3 pelaksana dan 1 Fungsional dari Bea Cukai Purwakarta yang siap sedia melakukan pelayanan dan pengawasan di Kantor Bea Cukai Patimban. Diharapkan kegiatan koordinasi ini dapat mendorong semangat untuk terus memberikan pengawasan serta pelayanan terbaik demi mewujudkan Bea Cukai makin baik.

RESPON ARTIKEL INI

Tinggalkan Komentar


Info KPPBC TMP A Purwakarta