Bea Cukai Purwakarta Kembali Raih Penghargaan

Purwakarta (07/02) – Bea Cukai Purwakarta kembali raih penghargaan, jika sebelumnya penghargaan diberikan oleh PT Toyota Astra Motor atas kinerjanya dalam memfasilitasi dan mendukung kelancaran kegiatan ekspor – impor di Pelabuhan Patimban, kali ini penghargaan diberikan oleh PT TKG Taekwang Indonesia yang berlokasi di Subang, Jawa Barat. PT TKG Taekwang Indonesia merupakan perusahaan milik Korea Selatan yang bergerak di bidang industri alas kaki.

Pemberian penghargaan kepada Kantor Bea Cukai Purwakarta merupakan bentuk apresiasi atas dedikasinya terhadap kemajuan PT TKG Taekwang Indonesia. Selain pemberian penghargaan, acara ini dilaksanakan dalam rangka Customs Visit to Customers (CVC). Acara dimulai dari pemaparan safety induction, sambutan pimpinan PT TKG Taekwang Indonesia yaitu Mr. Lee Young Suk, sambutan dari Kepala Bea Cukai Purwakarta, kemudian acara inti yaitu pemberian penghargaan yang diterima langsung oleh Kepala Kantor Bea Cukai Purwakarta, Eko Darmanto, dilanjutkan dengan penutupan dan foto bersama, serta diakhiri dengan Factory Tour Plant A.

“Dalam tahun 2021, perlu diketahui, Bea Cukai Purwakarta berhasil mengawal 14 investasi baru dengan nilai kurang lebih 4,9 Triliun yang berpotensi menyerap kurang lebih 29 ribu  tenaga kerja. Ini akan dapat dipertahankan, sebagai akumulasi ketahanan ekonomi nasional. Secara praktis, Bea Cukai hanya memberikan pelayanan dan pengawasan terhadap impor, ekspor dan fasilitas. Tetapi ada yg lebih besar, Bea Cukai Purwakarta mewakili pemerintah Republik Indonesia, untuk partisipasi menggiatkan ekspor sehingga harapannya adalah dalam perdagangan internasional, Indonesia berada pada posisi surplus. Jika kondisi tersebut bisa dipertahankan dengan kerjasama yang bagus antara pemerintah dan penggiat usaha (khususnya PT. TKG-II), Indonesia bisa menciptakan ekonomi yang lebih baik ke depan,” kata Eko Darmanto dalam sambutannya di Sumatra Room, PT TKG Taekwang Indonesia.

Pada pada tahun ini, PT TKG Taekwang Indonesia masuk dalam nominasi Pusaka Awards 2022 sebagai penyumbang Devisa Tertinggi Ketiga Tahun 2021, yang dimasa pandemi ini justru mengalami kenaikan devisa ekspor yang membantu dalam pemulihan ekonomi nasional.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan sinergitas antara Bea Cukai Purwakarta dengan perusahaan di bawah pengawasannya agar dapat saling bergotong royong dalam mendongkrak ekonomi negeri dan untuk meningkatkan kinerja Bea Cukai dalam menjalankan fungsinya sebagai benteng pertahanan ekonomi nasional. Bea Cukai Makin Baik, Bea Cukai Jaya.

RESPON ARTIKEL INI

Tinggalkan Komentar


Info KPPBC TMP A Purwakarta