Bea Cukai Purwakarta Goes to Campus

Purwakarta (7/6) – Bea Cukai Purwakarta melakukan kunjungan ke STIE Wikara Purwakarta dalam rangkaian acara Sosialisasi Mengenal Bea Cukai. Kegiatan ini ditujukan untuk menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat.
Sosialisasi Mengenal Bea Cukai diawali dengan sambutan Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi, S. Tioria Renova Hutapea. Pada sambutannya, beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan agar generasi muda lebih mengenal, memahami dan turut serta dalam menjaga impor dan ekspor pada industri kecil menengah. Selain itu, adanya impor dan ekspor adalah untuk mencapai tujuan negara Republik Indonesia yaitu dalam rangka memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan ikut melaksanakan ketertiban dunia.
Acara dilanjutkan dengan sambutan dari pihak STIE Wikara Purwakarta, beliau berterima kasih kepada Bea Cukai Purwakarta yang berkenan memperkenalkan dan memberikan pemahaman terkait impor dan ekspor kepada para siswa STIE Wikara Purwakarta.
Pemaparan materi disampaikan pula oleh S. Tioria Renova Hutapea dengan materi Peran DJBC dalam impor dan ekspor, dan materi KITE IKM, kegiatan diakhiri dengan sesi tanya jawab dan kuis yang dikemas dalam bentuk games.
Sosialiasasi yang dihadiri lebih dari 100 peserta ini dimaksudkan untuk memberi kesempatan bagi mahasiswa khususnya di STIE Wikara Purwakarta untuk lebih mengenal tugas dan fungsi Bea Cukai serta kegiatan impor dan ekspor. Melalui kegiatan ini diharapkan mahasiswa dapat menekuni bidang yang diminati sehingga dapat menjadi bekal pengalaman kerja dalam menghadapi dunia kerja nantinya.

RESPON ARTIKEL INI

Tinggalkan Komentar


Info KPPBC TMP A Purwakarta