BC Purwakarta Tingkatkan Keamanan Data melalui P2KP

Purwakarta (14/10) – Bea Cukai Purwakarta mengadakan Peningkatan Kompetensi Pegawai (PKP). Acara PKP dilaksanakan secara hibrida yaitu offline-online yang diikuti oleh seluruh pegawai Bea Cukai Purwakarta baik secara offline di Aula Lantai III Bea Cukai Purwakarta dan juga melalui Zoom Meeting (online). PKP kali ini membahas tentang Information Security Awareness dengan  Ibu Puni Puspita selaku Fungsional Ahli Pertama pada Seksi PDAD sebagai narasumber. 

 

Materi yang disampaikan pada PKP kali ini terkait pentingnya keamanan Informasi, khususnya penerapan keamanan Informasi di lingkungan kantor, seperti  keamanan komputer, pengelolaan kata sandi (Password), penggunaan Intranet dan Internet, penggunaan surat elektronik, penggunaan WIFI dan etika bersosial media. Ibu Puni Puspita selaku Narasumber juga menjelaskan mengenai insiden keamanan informasi yang marak terjadi, diantaranya adalah ransomware dan phising. Beliau juga menjelaskan langkah-langkah yang dapat dilakukan untuk mencegah terjadinya ransomware dan phising.


Harapannya kegiatan ini dapat menambah pengetahuan pegawai Bea Cukai Purwakarta terkait pentingnya keamanan informasi demi mewujudkan Bea Cukai yang makin baik.

 “Security is everyone’s responsbility, jangan menjadi titik lemah keamanan informasi kita”

RESPON ARTIKEL INI

Tinggalkan Komentar


Info KPPBC TMP A Purwakarta