APBN Week 2022

Purwakarta (23/02) – Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) melaksanakan kegiatan penyuluhan terkait APBN sesuai dengan arahan Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani. Kegiatan yang diselenggarakan oleh DJBC ini berjuluk “APBN Week 2022” yang merupakan kegiatan dalam rangka mensosialisasikan APBN dan peran Bea Cukai dalam APBN kepada para siswa SMA sederajat dan/atau mahasiswa. Kegiatan ini diselenggarakan selama satu pekan dari tanggal 21 – 25 Februari 2022 secara serentak oleh seluruh kantor di lingkungan DJBC yang dikemas dalam bentuk kegiatan Customs Goes To School/Campus.

Bea Cukai Purwakarta melaksanakan APBN Week pada Rabu, 23 Februari 2022 kepada para siswa SMAN 1 Purwakarta. Acara di awali dengan sambutan dari Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi, S. Tioria Renova, sambutan dari pihak SMAN 1 Purwakarta, Titin Kuraesin, selaku kepala sekolah dan dilanjutkan pembahasan materi mengenai APBN yang meliputi, APBN untuk Negeri yang disampaikan oleh Sandy Rozak, Peran DJBC dalam APBN yang sampaikan oleh Dwi Yogi, dan Pengenalan Bea Cukai Purwakarta yang disampaikan oleh alumni sekaligus pegawai Bea Cukai Purwakarta, Faisal Muhammad. Acara diakhiri dengan sesi tanya jawab dan games. Meskipun kegiatan dilaksanakan secara daring, kegiatan ini mendapat antusiasme luar biasa dari para peserta.

APBN Week 2022 mengusung tema “Kenal, Paham, dan Jaga APBN Negeri!” yang diharapkan agar para siswa dapat lebih mengenal dan memahami pentingnya APBN dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan negeri serta bagaimana peran Bea Cukai dalam keikutsertanya mengamankan penerimaan negara. Serta tidak kalah penting agar para siswa dapat ikut serta dalam menjaga APBN negeri meskipun dari hal yang terkecil.

 

 

RESPON ARTIKEL INI

Tinggalkan Komentar


Info KPPBC TMP A Purwakarta