Bea Cukai Purwakarta Adakan Sosialisasi Terkait IT Inventory

Purwakarta (23/09), Bea Cukai Purwakarta kembali melakukan sosialisasi terkait IT Inventory kepada perusahaan penerima fasilitas kawasan berikat melalui aplikasi konferensi video jarak jauh.

 

Meski pandemi Covid-19 ini masih melanda berbagai daerah maupun dunia, Bea Cukai Purwakarta tetap aktif dalam melakukan asistensi kepada perusahaan-perusahaan penerima fasilitas kawasan berikat, salah satunya cara yang dilakukan adalah dengan melakukan sosialisasi terkait IT Inventory melalui aplikasi video konferensi jarak jauh.

 

Kegiatan ini diisi oleh Baharuddin Karim selaku kepala seksi Pelayanan Kepabenan dan Cukai IV, Kusmawan selaku kepala seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi serta Rahmat Firdaus selaku kepala subseksi Penyuluhan.


Baca Juga : Lagi, Bea Cukai Purwakarta Memberikan Penyuluhan Terkait IT Inventory kepada PT Daenong Global


Sosialisasi IT Inventory ini dilakukan sebagai bentuk respon terhadap hasil monitoring umum yang dilakukan kantor Bea Cukai Purwakarta pada setiap bulannya. IT Inventory sendiri adalah suatu sistem informasi yang dirancang, dibangun dan digunakan oleh perusahaan untuk mengadministrasikan persediaan barang dengan cara mengintegrasikan sistem pemasukan, sistem transaksi pemakaian barang dan sistem transaksi pengeluaran barang melalui teknologi komputer.

 

Sesuai dengan ketentuan/peraturan yang berlaku, sistem IT Inventory harus terintegrasi dengan keseluruhan sistem pencatatan pembukuan yang ada di perusahaan, misalnya terintegrasi dengan bagian akuntansi, pembelian, produksi dan penjualan. Selain itu, perusahaan juga harus dapat menyajikan sistem IT Inventory secara realtime (dapat diperbarui secara langsung).


Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan perusahaan-perusahaan penerima fasilitas Kawasan berikat dapat mengimplementasikan materi-materi yang telah disampaikan.

RESPON ARTIKEL INI

Tinggalkan Komentar


Info KPPBC TMP A Purwakarta