Lagi, Bea Cukai Purwakarta Memberikan Penyuluhan Terkait IT Inventory kepada PT Daenong Global

SUBANG (03/09) Tak kenal lelah, Bea Cukai Purwakarta terus membantu perusahaan-perusahaan untuk melakukan perbaikan dalam melakukan kewajibannya sebagai Kawasan Berikat. Salah satu kewajiban dlm kawasan Berikat adalah pendayagunaan IT inventory, dimana BC Purwakarta melakukan pendampingan ke PT Daenong Global, yang beralamat di Subang. Tepat di ruang meeting PT Daenong Global, pertemuan antara Petugas Bea Cukai dan pihak perusahaan dilaksanakan.

Kegiatan dimulai pada pukul 9.30, dibuka oleh Ayat, selaku eximer PT Daenong Global. Penyuluhan dilakukan oleh Baharuddin Karim selaku Kepala Seksi PKC IV dan Rahmat Firdaus selaku Kepala Subseksi Penyuluhan. Selanjutnya, pihak perusahaan langsung memaparkan terkait aplikasi yang digunakan, yaitu ECC. Dalam aplikasi tersebut terdapat banyak fungsi yang bisa digunakan, termasuk IT Inventory dan accounting. Perusahaan memaparkan proses yang biasa mereka lakukan dari awal hingga akhir. Begitupun juga dengan proses accounting, mereka memaparkan segala pengeluaran perusahaan yang telah tercatat dalam sistem tersebut.

“Aplikasi yang digunakan sudah bagus, namun masih perlu diperbaiki lagi, agar lebih rapi. Untuk produksi nya agar lebih jelas yang masuk berapa, yang keluar berapa, dan saldonya berapa. Perlu dijaga untuk raw material, produksi, sampai finish good.”, pungkas Baharuddin.

Setelah kegiatan ini dilakukan, diharapkan PT Daenong Global dapat memperbaiki sistem IT Inventory untuk mempermudah perusahaan, selain itu juga mempermudah Bea Cukai Purwakarta untuk melakukan pengawasan dan pelayanan.

RESPON ARTIKEL INI

Tinggalkan Komentar


Info KPPBC TMP A Purwakarta