Lagi, Bea Cukai Purwakarta Sosialisasikan Fasilitas KITE IKM

Purwakarta (25/10/2019), Bea Cukai Purwakarta kembali terjun ke lapangan terkait dengan kegiatan penyuluhan fasilitas KITE IKM.

Kali ini tim fasilitas KITE IKM Bea Cukai Purwakarta mengunjungi Industri Kecil Menengah (IKM) CV. Insan Mubarak di wilayah Karyabakti, Batujaya, Kabupaten Karawang.

CV. Insan Mubarak merupakan IKM yang memproduksi kerajinan – kerajinan dari bahan baku kulit reptil. Adapun hasil produksi IKM ini, antara lain tas dan dompet.

Tim Bea Cukai Purwakarta menjelaskan adanya fasilitas KITE IKM yang merupakan kebijakan yang diberikan oleh Bea Cukai berupa insentif fiskal dan kemudahan impor atas barang jadi yang diekspor. Insentif fiskal yang diberikan oleh KITE IKM berupa pembebasan Bea Masuk, PPN, dan PPN Barang Mewah atas impor bahan baku, mesin, dan barang contoh.

Dengan adanya penyuluhan fasilitas KITE IKM ini diharapkan pengusaha IKM dapat mengetahui dan menggunakan fasilitas ini, sehingga dapat menyokong serta membantu usaha mereka untuk dapat memperluas pemasarannya di level internasional.

RESPON ARTIKEL INI

Tinggalkan Komentar


Info KPPBC TMP A Purwakarta