Bea Cukai Purwakarta Giat Inovasi untuk Ekonomi 2020 Tingkatkan Ekspor dan investasi

Purwakarta(02/12/2020) - Bea Cukai Purwakarta giat lakukan inovasi demi tercapainya penerimaan negara pada 2020 dengan target sebesar 30T, tugas DJBC sebagai Trade Fasilitator dan Industrial Assistance menjadi sangat penting seiring dengan tema ekonomi Indonesia 2020 yaitu meningkatkan Ekspor dan Investasi. 
Dalam menjalankan tugasnya sebagai Industrial Assitance yaitu melindungi industri dalam negeri dari persaingan yang tidak sehat dengan industri sejenis dari luar negeri (02/12), Bea Cukai Purwakarta melakukan kunjungan ke PT IE Moto dan PT Eins Trend yang berlokasi di Kab. Subang dalam rangka asistensi terhadap dampak coronavirus terhadap supply bahan baku asal Tiongkok yang terhambat sehingga mempengaruhi produksi yang nantinya akan berdampak pada penurunan jumlah produksi dan devisa ekspor, Eko Darmanto (Kepala Bea Cukai Purwakarta) mengungkapakan bahwa keluhan dari Perusahaan-perusahaan akan segera ditindaklanjuti dan dicarikan solusi terbaik secara cepat dan jangan sampai berlarut-larut sehingga dapat lebih mengoptimalkan dan memberikan kontribusi lebih pada devisa ekspor dan nilai investasi di tahun 2020.
Selain itu tugas sebagai Trade Fasilitator yaitu memberi fasilitas perdagangan, diantaranya melaksanakan tugas titipan dari instansi lain, Bea Cukai Purwakarta merasa perlu dukungan dari instansi terkait, (02/12) Bea Cukai Purwakarta melaksanakan kunjungan ke Kejaksaan Negeri Kab. Karawang dan membahas rencana stategis yang dapat dilakukan untuk dapat mengoptimalkan penerimaan dan kaitannya dengan dampak ekonomi terhadap kesejahteraan warga sekitar. Bea Cukai Purwakarta juga melakukan kunjungna ke Kodim 0604 Karawang untuk menjalin kerjasama dan sebagai perwujudan sinergi antara DJBC dan TNI demi mewujudkan rasa aman bagi masyarakat.

Semoga dengan kegiatan ini dapat membatu tercapainya penerimaan negara pada 2020 dengan target sebesar 30T,selaras dengan tema ekonomi Indonesia 2020 yakni meningkatkan Ekspor dan Investasi.
#beacukaimakinbaik

RESPON ARTIKEL INI

Tinggalkan Komentar


Info KPPBC TMP A Purwakarta