Melek Investasi, Dukung Pembangunan Negeri !

Purwakarta (7/9) – Dalam menghadapi perubahan zaman yang semakin dinamis dan tantangan yang semakin besar, menuntut kita untuk pandai dalam mengelola keuangan salah satunya melalui investasi.

Bertempat di Aula Lantai III, Bea Cukai Purwakarta bersama Tim Bank Rakyat Indonesia Cabang Purwakarta sosialisasikan Surat Berharga Negera Ritel. Kegiatan ini dibuka dengan sambutan oleh Kepala Kantor, Rahmady Effendi Hutahaean.

“Kita perlu melek inventasi untuk persiapan menghadapi masa depan, untuk yang muda menyiapkan anak sekolah dan untuk yang jelita – jelita harus mempersiapkan masa pensiun agar tidak kaget nantinya”, pungkas beliau dalam sambutannya.

Kegiatan yang dilakukan secara hybrid ini dilanjutkan dengan penyampaian materi – materi. Pemateri pertama disampaikan oleh Christopher Hartono selaku Priority Banking Manager Sentra Layanan Prioritas Bandung Dago yang menjelaskan Sukuk Ritel Seri SR 017. Pemateri kedua disampaikan oleh Cut Intan yang mengulas materi mengenai Danareksa. Acara diakhiri dengan sesi diskusi dan tanya jawab.

Sukuk Negara Ritel atau SUKUK adalah surat berharga Syariah yang diterbitkan secara khusus oleh pemerintah untuk investor ritel, dimana SUKUK ini dapat diperjualbelikan di pasar sekunder yang keberadaannya dijamin oleh Undang – Undang.

 

Sosialisasi SBN Ritel ini merupakan kegiatan yang bertujuan agar pegawai menjadi melek investasi dalam menyiapkan masa depan sembari membantu negara melaksanakan pembangunan negeri. Melek investasi, Dukung Pembangunan Negeri!

RESPON ARTIKEL INI

Tinggalkan Komentar


Info KPPBC TMP A Purwakarta