Gandeng Be Radio Karawang, Suarakan Modus Penipuan Mengatasnamakan Bea Cukai

Karawang (10/08) – Pekan ini Bea Cukai Purwakarta kembali melakukan kolaborasi seru dengan Be Radio Karawang. Tema talkshow kali ini adalah “Waspada Penipuan Mengatasnamakan Bea dan Cukai” yang disiarkan langsung pada saluran 102.8 FM.

Siaran yang dilakukan selama satu jam ini dibawakan oleh Doni selaku penyiar Be Radio dan juga Sandy Rozak serta Fadlan Al Farobi sebagai narasumber langsung Bea Cukai Purwakarta.

Banyaknya kasus penipuan yang marak terjadi mulai dari modus belanja online hingga kekasih online membuat Bea Cukai Purwakarta gerah dan terus gencar menyuarakan modus – modus penipuan kepada masyarakat. Terbukti pada tahun 2021, dilihat dari statistik laporan permintaan layanan informasi pada Contact Center Bea Cukai terkait penipuan, terdapat 2.491 laporan dan pada bulan Januari 2022 sendiri sudah terdapat 321 laporan, dengan urutan aduan terbanyak yaitu modus online shop (149) diikuti romansa (52).

“Kenali ciri – cirinya, kenali modus – modusnya, konfirmasi ke kantor Bea Cukai jika ragu, tetap rasional dan jangan panik” tutur Fadlan diakhir siaran.

Dengan menggandeng radio, diharapkan semakin banyak masyarakat yang teredukasi terhadap modus – modus penipuan mengatasnamakan Bea Cukai, tidak ada lagi masyarakat yang tertipu dan dirugikan, serta tentunya agar masyarakat lebih berhati – hati dalam bertransaksi online. Tau Modusnya, Hindari Tipuannya!

RESPON ARTIKEL INI

Tinggalkan Komentar


Info KPPBC TMP A Purwakarta