Bea Cukai Purwakarta Hadirkan SIMANTAB

Purwakarta (20/7) – Menuju Bea Cukai makin baik, Bea Cukai Purwakarta melaksanakan Trainning of Trainer (ToT) mengenai aplikasi SIMANTAB di Aula Lantai III Bea Cukai Purwakarta. Acara ToT ini merupakan acara yang diselenggarakan Kanwil DJBC Jawa Barat dan turut mengundang Bea Cukai Bogor sebagai narasumber serta Bea Cukai Cirebon sebagai peserta.

 

Dikutip dari laman Bea Cukai Bogor, Sistem Informasi Monitoring dan Analisis Transaksi Arus Barang Perusahaan Kawasan Berikat atau selanjutnya disebut SIMANTAB adalah proses analisis yang menggunakan dua pendekatan, yaitu pendekatan analisis risiko dan analisis transaksional. SIMANTAB merupakan platform terbuka (Open Platform) yang menggambarkan sistem yang didasarkan pada framework yang sudah ditentukan dan didokumentasikan, sehingga memungkinkan penggunaan sistem ini dikembangkan sendiri dan berfungsi sesuai kebutuhan masing-masing kantor pabean.

 

Acara diawali sambutan oleh Kepala Kantor, Rachmady Effendi dan sambutan oleh Bambang Prayoga Haryadi selaku Kepala Seksi Perijinan dan Fasilitas I Kanwil DJBC, dilanjutkan acara inti yaitu pemaparan materi oleh Edwan Isrin selaku Kepala Seksi PKC IX Bea Cukai Bogor serta praktik langsung penggunaan Aplikasi SIMANTAB.

 

Acara ini  diharapkan dapat memudahkan dan mendayagunakan teknologi dalam pelaksanaan tugas sehingga dapat mewujudkan sistem pelayanan dan pengawasan yang modern, efektif, efisien, dan unggul.

RESPON ARTIKEL INI

Tinggalkan Komentar


Info KPPBC TMP A Purwakarta