Uji Petik PT. Sukwang Indonesia

IT Inventory Perusahaan

Purwakarta (21/10/2019), Dalam rangka bulan penegakan dan pembinaan IT Inventory, Agustinus Rahmad S (Kepala Seksi Pelayanan Kepabeanan Dan Cukai VI) beserta Tim melakukan kegiatan asistensi yg dilaksanakan di PT. Sukwang Indonesia .

Perusahaan ini adalah salah satu perusahaan penerima fasilitas kawasan berikat di bawah wilayah pengawasan Bea Cukai Purwakarta yang terletak di Purwakarta yang mengolah produk berupa garment.

 

Kegiatan dimulai dengan sambutan oleh perusahaan PT. Sukwang Indonesia dilanjutkan dengan uji petik terkait IT Inventory sesuai dengan Per-19/BC/2018 dan Per-02/BC/2019 oleh Hartono (Kepala Subseksi Kepatuhan Pelaksanaan Tugas Pengawasan)

 

Berdasarkan hasil monev bahwa PT. Sukwang Indonesia memiliki sistem aplikasi pencatatan utama INSys (Inventory System) untuk pencatatan mulai dari Purcashing, Warehouse dan Produksi dengan database SQL Server. IT inventory yg digunakan perusahaan sudah merupakan subsistem dari sistem informasi akuntansi danmemenuhi persyaratan pada kategori A, namun demikian ada beberapa saran serta tambahan dan perusahaan berkomitmen akan terus melakukan perbaikan dan pengembangan sistem sesuai dengan ketentuan yg diatur.

 

Dengan adanya asistensi ini diharapkan perusahaan-perusahaan yg mendapatkan fasilitas KB dapat menyesuaikan sistem IT Inventory sesuai dengan ketentuan yg berlaku dan dapat meningkatkan kualitas IT inventory menjadi kategori layanan A atau B sebelum bulan November 2019 dan segera menyusul perusahan-perusahaan yang sudah terlebih dahulu menjadi KB Mandiri.

RESPON ARTIKEL INI

Tinggalkan Komentar


Info KPPBC TMP A Purwakarta