Di Tengah Ramadhan Bea Cukai Purwakarta Kembali Adakan Sosialisasi

Purwakarta (29/04). Di tengah bulan suci Ramadhan Bea Cukai Purwakarta tetap gencar melakukan kegiatan penyuluhan informasi. Kali ini kegiatan yang dilakukan adalah sosialisasi terkait PMK 201/PMK.04/2020 tentang Deklarasi Inisiatif (Voluntary Declaration) dan Pembayaran Inisiatif (Inisiatif Payment). Kegiatan yang dilakukan secara daring melalui zoom meeting ini diikuti pengguna jasa di bawah pengawasan Bea Cukai Purwakarta.

Acara sosialisasi ini di awali dengan sambutan Kusmawan selaku Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi. Dalam sosialisasi kali ini, Bea Cukai Purwakarta bekerja sama dengan Direktorat Teknis Kepabeanan dengan mengundang Kepala Seksi Nilai Pabean IV, Arman Tarmidzi, sebagai narasumber. Beliau menjelaskan mengenai deklarasi inisiatif dan pembayaran inisiatif atas nilai pabean, pengaturan pembayaran inisiatif atas tarif, jumlah, dan nilai transaksi. Para peserta pun mengikuti kegiatan dengan antusias dan aktif mengajukan pertanyaan.

“Semoga di tahun 2021 ini, di tahun pandemic ini, kita bisa tetap bertahan, tetap berkarya,  rekan – rekan berkontribusi bagi negara dengan membayar bea masuk dan pajak dalam rangka impor dengan baik dan benar”, pungkas Arman Tarmidzi.

Diharapakan sosialisasi ini dapat meningkatkan pemahaman pengguna jasa dan pegawai di lingkungan Bea Cukai Purwakarta tekait deklarasi inisiatif dan pembayaran inisiatif.

#beacukairi

#beacukaipurwakarta

#beacukaimakinbaik





RESPON ARTIKEL INI

Tinggalkan Komentar


Info KPPBC TMP A Purwakarta