Bea Cukai Purwakarta Lakukan Pendampingan IT Inventory Kawasan Berikat

Purwakarta, 27/01/2021 - Dalam rangka melakukan evaluasi dan monitoring IT Inventory, Pemeriksa Bea dan Cukai Pertama, Rahmat Firdaus, bersama dengan Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi melakukan penyuluhan  terkait sistem IT Inventory kawasan berikat kepada PT NSS Indonesia di Purwakarta, Jawa Barat.

Kegiatan penyuluhan ini dimulai dengan sambutan dari pihak perusahaan, Iman, selaku bagian Purchasing, dan dilanjutkan sambutan dari Kepala Seksi PLI, Kusmawan. Lalu pemaparan materi mengenai subsistem IT Inventory yang sesuai dengan Perdirjen Nomor PER-09/BC/2014, PER-19/BC/2018 dan PER-02/BC/2019 oleh Rahmat Firdaus, selaku Pemeriksa Bea dan Cukai Pertama.

Kegiatan penyuluhan ini dilanjutkan dengan pengecekan secara acak IT Inventory perusahaan atas dokumen tertentu. Dimulai dari laporan pemasukan barang sampai jadi barang jadi dan keluar dari Kawasan Berikat.

Dengan adanya penyuluhan ini diharapkan PT. NSS Indonesia dapat mengembangkan sistem IT Inventory dan selalu meningkatkan kepatuhan terhadap ketentuan peraturan yang berlaku untuk menjadi lebih baik.

#beacukaipurwakarta

#beacukaimakinbaik

RESPON ARTIKEL INI

Tinggalkan Komentar


Info KPPBC TMP A Purwakarta