Bea Cukai Purwakarta Kembali Fokuskan IT Inventory Kawasan Berikat

Purwakarta, 21/01/2021 - Dalam rangka melakukan evaluasi dan monitoring IT Inventory, Pemeriksa Bea dan Cukai Pertama bersama dengan seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi melakukan penyuluhan terkait sistem IT Inventory kawasan berikat kepada PT. Totoku Indonesia.

PT. Totoku Indonesia adalah salah satu perusahaan kawasan berikat asal Jepang yang berlokasi di kawasan Kota Bukit Indah, Purwakarta yang bergerak di bidang Manufaktur kabel elektronik.

Kegiatan penyuluhan ini dimulai dengan sambutan dari pihak perusahaan dan dilanjutkan dengan pemaparan materi mengenai subsistem IT Inventory yang sesuai dengan Perdirjen Nomor PER-09/BC/2014, PER-19/BC/2018 dan PER-02/BC/2019 oleh Rahmat Firdaus selaku pemeriksa Bea dan Cukai Pertama.

Baca Juga : Koordinasi Dengan PHRI Karawang dan Dinas Terkait Membahas NPPBKC

Kegiatan penyuluhan ini dilanjutkan dengan pengecekan IT Inventory perusahaan. Perusahaan tersebut menggunakan satu aplikasi pencatatan, yaitu ECC (Enterprise Cyber Cycle) sebagai aplikasi IT Inventory dan accounting yang telah terintegrasi satu sama lain.

Dengan adanya penyuluhan ini diharapkan PT. Totoku Indonesia dapat mengembangkan sistem IT Inventory dan selalu meningkatkan kepatuhan terhadap ketentuan peraturan yang berlaku untuk menjadi lebih baik.


#beacukaipurwakarta

#beacukaimakinbaik

RESPON ARTIKEL INI

Tinggalkan Komentar


Info KPPBC TMP A Purwakarta