Acara Puncak Hakordia 2020 Bea Cukai se-Jawa Barat

Purwakarta (14/12) – Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) diperingati setiap tanggal 9 Desember. Tahun ini, Kanwil DJBC Jawa Barat menginisiasi acara peringatan Hakordia 2020, yang diikuti melalui zoom meeting oleh seluruh KPPBC di lingkungan Kanwil DJBC Jawa Barat. Acara kali ini tak hanya sekadar peringatan biasa, namun juga menghadirkan narasumber hebat, yaitu Dea Rizkita, Putri Indonesia Perdamaian 2017.

Sambutan dari Saipullah Nasution, Kepala Kanwil DJBC Jawa Barat, mengawali acara pada hari ini. Dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Dea Rizkita. Materi yang disampaikan adalah mengenai kepuasan seorang manusia atas segala sesuatu. Dea Rizkita menjelaskan tentang sehat yang sesungguhnya, sukses yang tidak beracun, serta perbedaan antara sibuk dan produktif.

“Jika Anda merasa kurang, maka berbagilah, bukan korupsi.”, pungkas Dea Rizkita.

Acara dilanjutkan dengan deklarasi dan cap tangan sebagai bentuk simbolis bahwa para pejabat dan pegawai Bea Cukai Jawa Barat siap untuk melawan korupsi. Dalam peringatan Hakordia 2020 ini, Kanwil DJBC Jawa Barat juga mengadakan lomba video pendek berdurasi 1 menit, yang dikuti oleh seluruh kantor Bea Cukai di Jawa Barat. Perlombaan tersebut dimenangkan oleh Bea Cukai Purwakarta yang berhasil meraih juara 1 (satu) dengan video pendek yang berjudul “Misteri Duit Titipan”.

#beacukairi

#beacukaipurwakarta

RESPON ARTIKEL INI

Bagikan postingan ini

Info KPPBC TMP A Purwakarta